Cermati Kutipan Drama Berikut! Ibu : Vian, Mandi Dulu, Masa Bagun Tidur Nyisir Sih. Vian Iya, Bu (seraya Menuju Kamar Mandi)lbu : [ … ] (1)Vian : Eh Iya, Sudah Nggak Sabar Pengen Ketemu Bu Guru Baru.Lbu : Jangan Lupa Handuknya.Vian : [ … ] (2) Dialog Yang Tepat Untuk Melengkapi Naskah Drama Tersebut Adalah?

Cermati kutipan drama berikut! Ibu : Vian, mandi dulu, masa bagun tidur nyisir sih. Vian iya, Bu (seraya menuju kamar mandi)lbu : [ … ] (1)Vian : Eh iya, sudah nggak sabar pengen ketemu bu guru baru.Lbu : Jangan lupa handuknya.Vian : [ … ] (2) Dialog yang tepat untuk melengkapi naskah drama tersebut adalah?

  1. (1) Jangan lupa sikat gigi(2) Tentu aku tak mau basah
  2. (1) Jangan lupa sarapan pagi(2) Tentu aku akan sarapan
  3. (1) Jangan lupa Shalat Subuh(2) Tentu aku akan simpan
  4. (1) Jangan lupa susun buku(2) lya ibuku tersayang
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. (1) Jangan lupa sikat gigi(2) Tentu aku tak mau basah.

Dilansir dari Ensiklopedia, cermati kutipan drama berikut! ibu : vian, mandi dulu, masa bagun tidur nyisir sih. vian iya, bu (seraya menuju kamar mandi)lbu : [ … ] (1)vian : eh iya, sudah nggak sabar pengen ketemu bu guru baru.lbu : jangan lupa handuknya.vian : [ … ] (2) dialog yang tepat untuk melengkapi naskah drama tersebut adalah (1) Jangan lupa sikat gigi(2) Tentu aku tak mau basah.

Baca Juga  Bacalah Teks Berikut ! Wisata Hutan Desa Bumi Gemilang Desa Bumi Gemilang Terkenal Akan Sumber Daya Alam Hutan Yang Berlimpah. Namun, Hutan Ini Sangat Sunyi. Selama Bertahun-tahun, Penduduk Desa Bumi Gemilang Mencari Kayu Bakar Sebagai Mata Pencaharian Di Hutan Ini. Kegiatan Penduduk Yang Secara Terus Menerus Tersebut Membuat Beberapa Pemuda Jenuh. Menurut Mereka, Hutan Di Desanya Sangat Indah Dan Berpotensi Untuk Dijadikan Hutan Wisata. Pepohonan Pinus Yang Rimbun, Udara Yang Sangat Sejuk, Serta Pemandangan Yang Indah Menjadi Alasan Utama Mereka Ingin Mengubah Hutan Tersebut Menjadi Wisata Hutan. Siapa Yang Memiliki Ide Untuk Menjadikan Hutan Di Desa Bumi Gemilang Menjadi Wisata Hutan ??

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. (1) Jangan lupa sikat gigi(2) Tentu aku tak mau basah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. (1) Jangan lupa sarapan pagi(2) Tentu aku akan sarapan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Menemukan Informasi Dari Teks Bacaan Dilakukan Dengan Membaca Intensif . Kegiatan Membaca Intef Dilakukan Secara?

Menurut saya jawaban C. (1) Jangan lupa Shalat Subuh(2) Tentu aku akan simpan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. (1) Jangan lupa susun buku(2) lya ibuku tersayang adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Pada Tahun 2005 - 2006 Tercatat Terjadi 330 Bencana Banjir, 69 Bencana Tanah Longsor, 7 Bencana Letusan Gunung Berapi, 241 Gempa Bumi, Dan 13 Bencana Tsunami. Kalimat Diatas Merupakan Kalimat?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. (1) Jangan lupa sikat gigi(2) Tentu aku tak mau basah.

Baca Juga  Di Trotoar Itu Ada Delapan Orang Anak Pengemis Berumur Sekitar Sepuluh Dan Lima Belas Tahun. Mereka Kotor Bagaikan Sampah . Di Antara Anak-anak Itu Seorang Di Antara Mereka, Anak Yang Terkecil Dari Mereka, Menderita Cacat Fisik Pada Kakinya. Sebelah Kakinya Terpotong Tidak Jauh Di Atas Lutut. Kaki Yang Cacat Itu Menjadi Modal Utama Untuk Anak-anak Itu Mengemis. Ketika Lampu Berwarna Hijau, Anak Yang Buntung Kakinya Itu Menari-nari Di Atas Sebelah Kakinya Yang Tumbuh Sempurna Itu. Ia Berputar-putar Di Atas Sebelah Kakinya Seolah Ia Seperti Gasing Yang Berputar. Ia Menjadi Pusat Perhatian Anak-anak Yang Mengelilinginya. Mereka Menontonnya Berputar-putar Di Atas Trotoar Itu. Ia Sekarang Tidak Begitu Penting. Ia Sekarang Menjadi Tontonan Mereka. Ia Baru Begitu Penting Ketika Lampu Berwarna Merah (Ketika Lampu Berwarna Merah:3). Amanat Tersembunyi Yang Ingin Disampaikan Pengarang Pada Pembaca Untuk Penggalan Cerita Di Atas Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.