Masyarakat Praaksara Hidup Secara Berkelompok, Mereka Bergotong Royong Untuk Kepentingan Bersama, Contohnya Membangun Rumah Yang Dilakukan Secara Bersama-sama Mengandung Nilai?

Masyarakat praaksara hidup secara berkelompok, mereka bergotong royong untuk kepentingan bersama, contohnya membangun rumah yang dilakukan secara bersama-sama mengandung nilai?

  1. a. Nilai keadilan
  2. b. Nilai musyawarah
  3. c. Nilai gotong royong
  4. d. Tradisi bahari
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. c. Nilai gotong royong.

Dilansir dari Ensiklopedia, masyarakat praaksara hidup secara berkelompok, mereka bergotong royong untuk kepentingan bersama, contohnya membangun rumah yang dilakukan secara bersama-sama mengandung nilai c. Nilai gotong royong.

Baca Juga  Dengan... , Tania Sukses Menjual Semua Patung Buatannya Ke Luar Negeri.Ungkapan Yang Tepat Untuk Melengkapi Kalimat Tersebut Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. a. Nilai keadilan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. b. Nilai musyawarah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Tempat Pemberhentian Rasul Saat Akan Menuju Madinah Adalah?

Menurut saya jawaban C. c. Nilai gotong royong adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. d. Tradisi bahari adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Berikut Ini Yang Merupakan Ciri-ciri Dari Pendidikan Formal Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. c. Nilai gotong royong.

Baca Juga  Latar Belakang Terjadinya Perang Dunia II Terbagi Kedalam Sebab Umum Dan Sebab Khusus. Yang Termasuk Kedalam Sebab Umum, Kecuali?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.