Nabi Muhammad Saw. Menjelaskan Bahwa Tidak Akan Tersesat Orang Yang Berpegang Teguh Kepada Al-Qur’ān Dan Sunah, Maksudnya Adalah?

Nabi Muhammad saw. menjelaskan bahwa tidak akan tersesat orang yang berpegang teguh kepada al-Qur’ān dan sunah, maksudnya adalah?

  1. Bagi orang yang selalu membawanya ke mana saja ia pergi
  2. Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada
  3. Bagi orang yang selalu mengkajinya siang dan malam
  4. Bagi orang yang selalu berdakwah untuk kebenaran al-Qur’ān
  5. Bagi orang yang meyakini dalam hatinya

Jawaban yang benar adalah: B. Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada.

Dilansir dari Ensiklopedia, nabi muhammad saw. menjelaskan bahwa tidak akan tersesat orang yang berpegang teguh kepada al-qur’ān dan sunah, maksudnya adalah Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada.

Baca Juga  Perhatikan Pernyataan Berikut!... Yang Terbentuk Dalam Suatu Susunan Negara RI Yang Berkedaulatan Rakyat ...Pernyataan Dalam Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 Tersebut Menunjukkan?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Bagi orang yang selalu membawanya ke mana saja ia pergi adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Dalam Pengamalan Kehidupan Sehari-hari, Sikap Yang Menunjukkan Penerapan Dari Norma Hukum Adalah?

Menurut saya jawaban C. Bagi orang yang selalu mengkajinya siang dan malam adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Bagi orang yang selalu berdakwah untuk kebenaran al-Qur’ān adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Contoh Akibat Tidak Melaksanakan Tanggung Jawab Di Lingkungan Sekolah Adalah?

Menurut saya jawaban E. Bagi orang yang meyakini dalam hatinya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada.

Baca Juga  Jika Ada Seorang Rekan Yang Memberikan Secara Langsung Berkas-berkas Temannya Untuk Ditindaklanjuti Oleh Anda, Maka Anda Akan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.