Perhatikan Notasi Berikut Ini! PWMU.CO – Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhu / Salam Sejahtera / Shalom / Om Swastiastu / Namo Buddhaya.Ini Salam Yang Populer Disampaikan Para Pejabat Sekarang Ini. Salam Yang Awalnya Produk Politik Saat Kampanye. Salam Berasal Dari Semua Agama. Salam Pluralisme Atas Nama Toleransi. Kini Salam Model Begini Menjadi Perbincangan Karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur Mengeluarkan Edaran Agar Umat Islam Tidak Menggunakan Salam Campuran Semua Agama Itu. Edaran MUI Jatim Dikeluarkan Dengan Pertimbangan Tinjauan Al-Qur’an Dan Hadits. Salam Agama Berisi Doa. Memiliki Dimensi Muamalah, Tapi Juga Sangat Erat Dengan Dimensi Teologis Dan Ibadah. Sebagai Muslim Sepatutnya Mengucap Salam Dan Doa Sebagaimana Diajarkan Nabi. Hanya Berdoa Dan Meminta Pertolongan Kepada Allah SWT. Bukan Tuhan Lainnya. UUD 1945 Pasal 29 Ayat 2 Pun Menjamin Kita Untuk Beribadah Dan Berdoa Sesuai Dengan Agama Dan Kepercayaan Yang Kita Anut. Jadi Tidak Perlu Semua Agama Kita Anut (tulisan Opini Oleh Anwar Abbas, Sekretaris Jenderal MUI) Opini Di Atas Mengatakan Bahwa Salam Merupakan Bentuk Toleransi?

Perhatikan notasi berikut ini! PWMU.CO – Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu / Salam sejahtera / Shalom / Om swastiastu / Namo Buddhaya.Ini salam yang populer disampaikan para pejabat sekarang ini. Salam yang awalnya produk politik saat kampanye. Salam berasal dari semua agama. Salam pluralisme atas nama toleransi. Kini salam model begini menjadi perbincangan karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengeluarkan edaran agar umat Islam tidak menggunakan salam campuran semua agama itu. Edaran MUI Jatim dikeluarkan dengan pertimbangan tinjauan al-Qur’an dan Hadits. Salam agama berisi doa. Memiliki dimensi muamalah, tapi juga sangat erat dengan dimensi teologis dan ibadah. Sebagai muslim sepatutnya mengucap salam dan doa sebagaimana diajarkan Nabi. Hanya berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Bukan tuhan lainnya. UUD 1945 pasal 29 ayat 2 pun menjamin kita untuk beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kita anut. Jadi tidak perlu semua agama kita anut (tulisan opini oleh Anwar Abbas, Sekretaris Jenderal MUI) Opini di atas mengatakan bahwa salam merupakan bentuk toleransi?

  1. Teologis dan muamalah
  2. Ibadah mahdhoh dan ammah
  3. Sosiologis dan muamalah
  4. Teologis dan sosiologis
  5. Ibadah dan Sosiologis

Jawaban yang benar adalah: A. Teologis dan muamalah.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan notasi berikut ini! pwmu.co – assalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu / salam sejahtera / shalom / om swastiastu / namo buddhaya.ini salam yang populer disampaikan para pejabat sekarang ini. salam yang awalnya produk politik saat kampanye. salam berasal dari semua agama. salam pluralisme atas nama toleransi. kini salam model begini menjadi perbincangan karena majelis ulama indonesia (mui) jawa timur mengeluarkan edaran agar umat islam tidak menggunakan salam campuran semua agama itu. edaran mui jatim dikeluarkan dengan pertimbangan tinjauan al-qur’an dan hadits. salam agama berisi doa. memiliki dimensi muamalah, tapi juga sangat erat dengan dimensi teologis dan ibadah. sebagai muslim sepatutnya mengucap salam dan doa sebagaimana diajarkan nabi. hanya berdoa dan meminta pertolongan kepada allah swt. bukan tuhan lainnya. uud 1945 pasal 29 ayat 2 pun menjamin kita untuk beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kita anut. jadi tidak perlu semua agama kita anut (tulisan opini oleh anwar abbas, sekretaris jenderal mui) opini di atas mengatakan bahwa salam merupakan bentuk toleransi Teologis dan muamalah.

Baca Juga  Pak Efendi Membeli Beras Sebanyak 3,5 Kw Dan 0,25 Ton . Beras Tersebut Akan Dibungkus Menjadi Beberapa Bungkus Plastik Kecil. Jika Berat Per Bungkusnya 25 Kg, Maka Bungkus Plastik Kecil Yang Dibutuhkan Oleh Pak Efendi Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Teologis dan muamalah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Ibadah mahdhoh dan ammah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Unsur-unsur Yang Harus Difokuskan Dalam Persoalan Adalah?

Menurut saya jawaban C. Sosiologis dan muamalah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Teologis dan sosiologis adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Sebagai Seorang Umat Islam, Mengakui Akan Keberadaan Kitab-kitab Allah SWT Merupakan Hal Yang Sangat Penting, Maka Cara Kita Beriman Kepada Kitab-kitab Allah Yang Harus Kita Lakukan Adalah?

Menurut saya jawaban E. Ibadah dan Sosiologis adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Teologis dan muamalah.

Baca Juga  Potong Botol Plastik Di Tengah! Simpan Bagian Atas/ Mulut Botol!Petikan Di Atas Merupakan Bagian ... Teks Rekaman Percobaan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.