Pernyataan Di Bawah Ini Yang Bukan Faktor Penyebab Mendapatkan Harta Pusaka Menurut Syariat Islam Adalah?

Pernyataan di bawah ini yang bukan faktor penyebab mendapatkan harta pusaka menurut syariat Islam adalah?

  1. adanya perjanjian untuk saling maris-mewarisi
  2. adanya ikatan perkawinan yang sah
  3. adanya hubungan wala’ atau memerdekakan dari status budak
  4. adanya hubungan darah atau keturunan
  5. adanya kesamaan agama/ keyakinan

Jawaban yang benar adalah: A. adanya perjanjian untuk saling maris-mewarisi.

Dilansir dari Ensiklopedia, pernyataan di bawah ini yang bukan faktor penyebab mendapatkan harta pusaka menurut syariat islam adalah adanya perjanjian untuk saling maris-mewarisi.

Baca Juga  Perubahan energi yang terjadi ketika kamu menyalakan radio adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. adanya perjanjian untuk saling maris-mewarisi adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. adanya ikatan perkawinan yang sah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Dalam Suatu Rapat, Untuk Mencapai Kata Mufakat Dibutuhkan?

Menurut saya jawaban C. adanya hubungan wala’ atau memerdekakan dari status budak adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. adanya hubungan darah atau keturunan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Keterkaitan Aspek Keterampilan Dengan Seluruh Program Pengajaran IPS Tampak Dalam Aktivitas Pembelajaran, Sebab?

Menurut saya jawaban E. adanya kesamaan agama/ keyakinan adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. adanya perjanjian untuk saling maris-mewarisi.

Baca Juga  Pengajian Merupakan Ciri Khas Muhammadiyah. Setiap Pimpinan Muhammadiyah Dari Tingkat Ranting Hingga Pusat Harus Memiliki Pengajian. Pengajian Yang Diikuti Oleh Seluruh Pengurus PCM, PRM, Dan Ortom Tingkat Cabang, Sekurang-kurangnya Diselenggarakan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.