Untukmencapai Kebahagiaan Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat Harus Dengan Ilmu. Karena Kebahagiaan Akhirat Itu Harus Dengan Cara Mengamalkan Ajaran Agama Secara Benar, Untuk Mengamalkan Ajaran Islam Secara Benar Tentu Harus Dengan Ilmu Pengetahuan Agama. Imam Al-Ghazali Mengelompokkan Orang Yang Berilmu Dalam 4 Kelompok, Yaitu : Orang Yang Tahu Dan Tahu Bahwa Dirinya Tahu, Orang Yang Tahu Tetapi Dia Tidak Tahu Kalau Dirinya Tahu, Orang Yang Tidak Tahu Tetapi Tahu Kalau Dirinya Tidak Tahu Dan Orang Yang Tidak Tahu Tetapi Tidak Tahu Pula Kalau Dirinya Tidak Tahu. Dari 4 Kelompok Diatas, Yang Dimaksud Dengan Golongan Orang Tahu Dan Tahu Bahwa Dirinya Tahu, Adalah?

Untukmencapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat harus dengan ilmu. Karena kebahagiaan akhirat itu harus dengan cara mengamalkan ajaran agama secara benar, untuk mengamalkan ajaran Islam secara benar tentu harus dengan ilmu pengetahuan agama. Imam Al-Ghazali mengelompokkan orang yang berilmu dalam 4 kelompok, yaitu : orang yang tahu dan tahu bahwa dirinya tahu, orang yang tahu tetapi dia tidak tahu kalau dirinya tahu, orang yang tidak tahu tetapi tahu kalau dirinya tidak tahu dan orang yang tidak tahu tetapi tidak tahu pula kalau dirinya tidak tahu. Dari 4 kelompok diatas, yang dimaksud dengan golongan orang tahu dan tahu bahwa dirinya tahu, adalah?

  1. mereka yang berilmu dan dapat memanfaatkan ilmunya secara baik untuk kepentingan keagamaan dan kemanusiaan.
  2. mereka yang berilmu, namun tidak mampu memanfaatkan ilmunya secara baik.
  3. mereka yang tidak berilmu, tetapi menyadari kekurangan dirinya
  4. mereka yang bodoh, namun tidak menyadari kebodohannya.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. mereka yang berilmu dan dapat memanfaatkan ilmunya secara baik untuk kepentingan keagamaan dan kemanusiaan..

Dilansir dari Ensiklopedia, untukmencapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat harus dengan ilmu. karena kebahagiaan akhirat itu harus dengan cara mengamalkan ajaran agama secara benar, untuk mengamalkan ajaran islam secara benar tentu harus dengan ilmu pengetahuan agama. imam al-ghazali mengelompokkan orang yang berilmu dalam 4 kelompok, yaitu : orang yang tahu dan tahu bahwa dirinya tahu, orang yang tahu tetapi dia tidak tahu kalau dirinya tahu, orang yang tidak tahu tetapi tahu kalau dirinya tidak tahu dan orang yang tidak tahu tetapi tidak tahu pula kalau dirinya tidak tahu. dari 4 kelompok diatas, yang dimaksud dengan golongan orang tahu dan tahu bahwa dirinya tahu, adalah mereka yang berilmu dan dapat memanfaatkan ilmunya secara baik untuk kepentingan keagamaan dan kemanusiaan..

Baca Juga  Memupuk Sifat Jujur Dapat Dilakukan Dengan Hal?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. mereka yang berilmu dan dapat memanfaatkan ilmunya secara baik untuk kepentingan keagamaan dan kemanusiaan. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. mereka yang berilmu, namun tidak mampu memanfaatkan ilmunya secara baik. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Berikut Adalah Negara Tujuan TKI, Kecuali?

Menurut saya jawaban C. mereka yang tidak berilmu, tetapi menyadari kekurangan dirinya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. mereka yang bodoh, namun tidak menyadari kebodohannya. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Sistem Pembagian Kerja Pada Masyarakat Modern Dilakukan Atas Dasar Kriteria?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. mereka yang berilmu dan dapat memanfaatkan ilmunya secara baik untuk kepentingan keagamaan dan kemanusiaan..

Baca Juga  Pemerintahan Yang Mengutamakan Kepentingan Publik Dan Mengesampingkan Kepentingan Pribadi Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.